Breaking

CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL


Setelah sebelumnya kita sudah mempelajari CARA MELUNASI KREDITI CICILAN MOTOR DAN MOBIL DENGANMUDAH. Kali ini saya postingkan CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGAHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL. Sebagai sara pendukung dalam melaksanakan langkang-langkan yang sudah kita bahas sebelumnya.


CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGAHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL, Bunga, Riba, haram, Leasing, Bank , Penalti, hapus, Lunas, Gagal Bayar
ilustrasi : Mobil hasil Kredit Cicilan Riba


Surat ini ditujukan kepada pihak bank atau leasing sebagai finance lembaga pembiayaan keuangan. Yang telah mempasilitasi pembelian motoroatau mobil kita dengan cara kredit atau riba.  Tujuannya agar pihak bank atau leasing tersebut bisa menghapuskan Bunga, denda dan penalti pada kredit cicilan kita. Agar tidak ada lagi transaksi akad ribanya. Beginilah CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGAHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL.

=======================================


Kepada Yth,

Consumer Loan Section Head

PT ___________

(Isi Alamat Kantor Bank/ Leasing)

Perihal: SURAT PERMOHON PELUNASAN, PENGHAPUSAN BUNGA, DENDA DAN PENALTI KREDIT CICILAN MOTOR / MOBIL

Dengan hormat, Saya yang bertanda-tangan di bawah ini :

  • a.      Nama                                   : ………………………………………………………………….…………….
  • b.      NIK                                        : ………………………………………………………………………………..
  • c.       Tempat/Tgl Lahir             : …………………………………………………………………………………
  • d.      Alamat Lengkap               :………………………… Kelurahan/Desa : ………………. Kecamatan : ………………………… Kabupaten/Kota : ……………… Kode Pos…………………Propinsi : ………………… No. Telpon ………………………………

Sehubungan dengan fasilitas kredit pembiayan (motor / mobil) yang telah Saya terima dari PT…..(tulis nama  leasingnya). Kantor Cabang/KCP : …………………………berdasarkan surat perjanjian kredit/SPH Nomor : …………………………Tanggal …………………………, dengan ini PELUNASAN, PENGHAPUSAN BUNGA, DENDA DAN PENALTI KREDIT CICILAN karena ingin berhenti melakukan kredit cicilan bulanan yang disebabkan oleh sudah memahi hukum haramnya kredit dengan bunga dalam ajaran agama Islam yang Saya yakini.

  • Adapun permohonan sebagai berikut :
  • 1.       Diberikan surat putusan keringan agar bisa melunasi sisa pokok hutang saja.
  • 2.       Diberikan penghapusan bunga dan denda kredit bulanan.
  • 3.       Dibebaskan dari biaya penalti pelunasan sebelum jangka waktunya.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan untuk diproses lebih lanjut. Besar harapan Saya agar bisa segera disetujui oleh pihak terkait. Agar Saya bisa segera melaksakanakan ajaran agama yang saya yakini. Sesuai jaminan Undang-undang Dasar 1945 Pasal 28 ayat 1 dan 2. Serta dikuatkan oleh putusan Fatwa Majelis Ulama Indoenasi (MUI) no 1 tahun 2004 (putusan fatwa Saya lampirkan).

Terima kasih.

…………………….,……………………………………......

Yang Bermohon,

(…………………………………..)

       Nama dan Tanda Tangan


===================================


Dan file contoh CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGAHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL bisa unduh  DI SINI dalam bentuk file MS word.

Untuk File lengkap Fatwa Majelis Ulama Indenisa (MUI) NO 1 Tahun 2004 Tentang Bunga bank adalah Haram. Bisa unduh DI SNI.

Jadi begitulah kawan-kawan contoh CONTOH FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGAHAPUSAN KREDIT CICILAN MOTOR DAN MOBIL yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman dalam usahanya berhenti dari riba dan terbebas dari cicilan.

Surat ini juga sebetulnya bisa digunakan oleh teman-teman yang mengalami GAGAL BAYAR atau mengalami ketidakmampu membayar cicilan motor dan mobilnya dengan berbagai alasan. Dengan surat ini akan terhindar dari penyitaan sepihak dari leasing atau ank. Dan pihak bank tidak akan melakukan segel sampai bisa mengirim jawaban dari surat yang dikirimkan.

Selamat berjuang Kawan-kawan. Alloh selalu bersama orang-orang beriman. Dan Alloh akan mudah setiap langkah kita dalam mentaati perintahnya.


 

No comments:

Post a Comment

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)