Breaking

CONTOH FORMAT SURAT PERMOHON PELUNASAN KPR DAN PENGHAPUSAN BUNGA DAN DENDA

Untuk teman-teman yang ingin segera terlepas dari jeratan riba. Dan igin segera lunas semua hutang cicilan ribanya ke pihak bank. Bisa dengan cara mengajukan SURAT PERMOHON PELUNASAN KPR DAN PENGHAPUSAN BUNGA DAN DENDA ke pihak bank terkait.

Surat penghapusan, Penghapusan Bunga, Penghapusan Denda,Surat Pelunasan, Contoh surat pelunasan KPR,

Keuntungannya kita bisa hanya melunasi sisa pokok hutangnya saja. Dan tidak akan dikenakan denda saat memang belum terbayarkan. Serta sudah tidak akan ada lagi bunga bank setiap bulannya. Dan tidak ada lagi bunga berjalan. Yang nantinya yang dibayar hanya pokok hutangnya saja. Berikut salah satu contoh FORMAT SURAT PERMOHON PELUNASAN KPR DAN PENGHAPUSAN BUNGA DAN DENDA :

=====================================================


Kepada Yth,

___________

Consumer Loan Section Head

 

PT Bank ___________

(Isi Alamat Kantor Bank)

Perihal: Surat Permohonan Pelunasan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) & Penghapusan Bunga & Denda.

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: _______
  • Tempat Tanggal Lahir: ­ _______
  • Alamat: ­ _______
  • Telepon: _______ 

Dengan ini mengajukan permohonan Pelunasan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang saya ajukan ke PT Bank  _______. dengan rincian sebagai berikut:

  • Nama Nasabah: _______
  • Nomor Nasabah: _______
  • No. Rekening: _______
  • Jenis Tabungan: _______
  • Unit Pengelola: _______
  • Penggunaan: _______ 

Pembelian rumah tersebut sebanyak satu unit yang berlokasi di  _______  dan permohonan Kredit _______ senilai Rp _______  yang diangsur selama ______.

Dasar pengajuan surat permohonan pelunasan dan penghapusan bunga serta denda sebagai berikut :

  • 1.      Ingin berhenti dari riba. Karena etelah saya pelajari bahwa praktik riba diharamkan dalam agama yang saya anut dan yakini. Dan hal itu di jamin oleh Undang-undang Dasar 1945 Pasal 29 Ayat 1 dan 2. Yang berbunyi : (1) Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. (2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
  • 2.      Melaksanakan dan mentaati Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No 1 Tahun 2004. Yang menyatakan bahwa bunga bank termasuk riba dan hukumnya haram. (Fatwa Terlampir).

Mohon kiranya surat permohonan pelunasan rumah ini agar dapat dibantu untuk dilakukan pelunasan pokok hutang yang tersisa. Serta memohon untuk dilakukan penghapusan bunga dan denda pada cicilan hutang yang tersisa.

Demikian surat permohonan ini saya ajukan dengan sebenarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak ada paksaan dari pihak manapun.

 

Tempat, Tanggal Bulan Tahun

Nama & Tada Tangan


=====================================================


Dan file contoh FORMAT SURAT PERMOHON PELUNASAN KPR DAN PENGHAPUSAN BUNGA DAN DENDA bisa unduh DISINI dalam bentuk file MS word.

Untuk File lengkap Fatwa Majelis Ulama Indenisa (MUI) NO 1 Tahun 2004 Tentang Bunga bank adalah Haram. Bisa unduh DISNI.

Jadi begitulah kawan-kawan contoh FORMAT SURAT PERMOHON PELUNASAN KPR DAN PENGHAPUSAN BUNGA DAN DENDA yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman dalam usahanya berhenti dari riba dan terbebas dari cicilan.

Surat ini juga sebetulnya bisa digunakan oleh teman-teman yang mengalami Gagal bayar atau mengalami ketidakmampu membayar cicilan KPRnya. Dengan surat ini akan terhindar dari penyitaan sepihak dari Bank. Dan pihak Bank tidak akan melakukan segel sampai bisa mengirim jawaba dari surat yang dikirimkan.

Selamat berjuang Kawan-kawan. Alloh selalu bersama orang-orang beriman. Dan Alloh akan mudah setiap langkah kita dalam mentaati perintahnya.


No comments:

Post a Comment

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)