Breaking

CARA MELUNASI CICILAN MOTOR DAN MOBIL DENGAN MUDAH AGAR TERBEBAS DARI RIBA

Catatan Sang Zundi - Bisnis Keuangan

Kita masih terus focus pada bahasan ekonomi Islam dan keuangan Islam. Sebagai bentuk kepedulian kita dalam menaikan taraf hidup umat Islam dari bawah garis kemiskinan. Dan kita masih dalam bahasan riba atau pinjaman leasing dan pembiayaan lembaga keuangan. Mengapa bahas riba terus. Karena praktik kredit cicilan riba merupakan salah satu penyebab umat Islam terkunci dalam jurang kemiskinan yang dalam.

Cara melunasi kredit, Cara berhenti riba, riba, kredit, cicilan, leasing, finance, bunga, denda, pinalti, bebas riba, Bisnis, Haram, Riba Haram,
Ilustrasi Mobil hasil Kredit di Leasing

Data dan Statistiknya bisa dibaca pada artikel : RAKYAT INDONESIA DI BAWAH GARIS KEMISKINAN TAPI JUMLAH KENDARAAN TERUS MENINGKAT.


Seperti yang sudah kita bahas kemarin pada CARA MUDAH TERBEBAS DARI HUTANG RIBA, bahwa kita bisa terbebas dari hutang kredit cicilan riba motor dan mobil dengan sangat mudah sebetulnya. Yang penting ada niat dan kemauan untuk berhenti dari pola hidup berhutang. Dan tentunya punya semangat meninggalkan kebiasaan riba. Dimana yang sudah kita pelajari bahwa hal itu adalah haram dalam Islam. Pembahasan lengkapnya sudah kita ketahui sebelumnya pada artikel HUKUM CICILAN KREDIT MOTOR DAN MOBIL MELALUI LEASING.


Kali ini kita akan lebih focus lagi pada CARA MELUNASI CICILAN MOTOR DAN MOBIL DENGAN MUDAH AGAR TERBEBAS DARI RIBA. Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman dan testimoni teman-teman yang sudah mempraktekannya. Jadi intinya cara-cara ini sudah dipratikan terlbeih dahulu sebelum kita bagikan untuk teman-teman semua.


Dan inilah beberapa CARA MELUNASI CICILAN MOTOR DAN MOBIL DENGAN MUDAH AGAR TERBEBAS DARI RIBA :


  • 1.       Lakukan Teknik Amputasi Hutang Kredit Cicilan Riba


Cara ini bisa dilakukan untuk teman-teman yang baru saja terjebak dan tercebur pada praktik kredit cicilan riba. Cicilan ribanya baru berjalan beberapa bulan saja. Lalu sekarang faham bahwa riba itu haram dalam Islam. Maka  Lakukan Teknik Amputasi Hutang Kredit Cicilan Riba. Yaitu dengan cara kembalikan unit ke leasing atau finance sebagai lembaga pembiayaan keuangannya. Maka kita tidak perlu lagi meneruskan hidup dalam dosa yang panjang bertahun-tahun untuk membayar cicilan kredit riba setiap bulannya.


Keuntungan cara ini adalah sangat gampang dan sangat tidak ribet. Tidak perlu ada perjuangan lebih. Dan tidak repot. Tinggal datang ke kantor leasing financenya. Lalu serahkan unit mobil atau motor. Maka saat itu juga kita akan selamat dunia akhirat.


Kekurangannya teknik amputasi ini adalah kita akan kehilangan uang kita yang kemarin sudah dibayarkan sebagai akad riba. Yaitu cicilan yang sudah masuk dan DP (down payment) akan hangus. Karena biasanya leasing sebagai lembaga keuangannya pasti tidak akan mau mengembalikan uang kita. Baik keseluruhan yang masuk ataupun sebagiannya saja. Tidak akan pernah mau. Karena memang itu sudah menjadi karakter orang-orang pelaku riba yang jahat dan menyiksa kepada para nasabahnya.


Jadi cara ini sangat cocok untuk temen-temen yang baru beberapa bulan terjebak riba saja. Agar secara hitungan matematik duniawi tidak terlalu besar kerugiannya. Meskipun di sisi Alloh tidak ada kerugian sedikit pun dari harta dunia kita yang hilang jika dipakai untuk taat kepada Alloh. Karena akan diganti berlipat ganda di dunia. Dan di akhirat kelak mendapat balasan pahala yang tidak akan ada yang mampu menghitungnya.


  • 2.       Teknik Cut Off Kredit Cicilan Hutang Riba


Cara Teknik Cut Off Kredit Cicilan Hutang Riba sebaiknya dilakukan untuk teman-teman yang sudah lama mencicil kredit hutang ribanya. Artinya hanya tinggal beberapa bulan saja. Karena sangat tidak cocok jika memakai teknik amputasi. Cut off Kredit cicilan hutang riba itu maksudnya kita tutup saja semua sisa hutang riba yang tersisa. Agar tidak perlu lagi berlama-lama dalam jebakan dosa riba.


Caranya sangat mudah. Kita tinggal datang ke kantor tempat kita dulu akad Kredit Cicilan Riba. Lalu nyatakan kepada orang yang menjadi penanggung jawab cicilan kita. Jika ingin berhenti dari Kredit Cicilan Riba. Dengan alasan sudah mengetahui hukumnya dan ingin menjalankan keyakinan atas dasar Iman. Nyatakan juga kalau hal itu dijamin oleh Undang Undang dasar 1945 Pasal 28 ayat 1 dan 2. Nyatakan ingin melunasi sisa hutang pokoknya saja. Agar selamat. Ingatkan kepada mereka bahwa saat kita menjadi nasabah mereka, mencicil dengan baik. Dan sudah berlangsung lama. Maka di sisa yang sedikit ini. Mohon untuk diberikan keringanan untuk tidak disertakan bunga dan pinaltinya. 


Karena harus diingat sistem kredit riba itu jahat. Kita bayar tepat waktu dikenakan BUNGA. Ketika kita telat bayar kredit riba dikenakan DENDA. Dan ketika kita ingin melunasi Kredit riba sebagai bentuk taubat, mereka kenakan PINALTI. Jadi nyatakan kepada mereka mohon dihapus sisa bunga dan pinaltinya. Cara ini ada yang berhasil ada yang tidak. Karena ini tergantung dari orang leasing financenya.


Lalu jika tidak dikabulkan pengahapusan bunga dan pinaltinya, tidak apa-apa. Jika uangnya ada silahkan bisa langsung bayar saja. Maka saat itu juga kita terbebas dari jeratan hutang kredit cicilan riba. Tapi jika ingin coba bertahan dulu. Dan terus berjuang melakukan negosiasi. Dalam melakukan negosiasi kita bisa melakukan pengiriman surat permohon Penghapusan Bunga dan Pinalti. Untuk cara pengajuannya bisa di dabaca pada artikel : FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGHAPUSAN BUNGA DENDA DAN PINALTI KREDIT CICILAN MOBIL DAN MOTOR. Atau bisa juga kita melakukan negosiasi kepada Debt Cellector yang datang saat mendatangi kita. Langkangnya bisa dibaca pada tulisan yang berjudul CARA MUDAH MENGHADAPI DEBT COLLECTOR SAAT GAGAL BAYAR CICILAN.


  • 3.       Teknik Blokir Kredit Cicilan Hutang Riba


Teknik berhenti dari hutang riba yang ke tiga ini merupakan pilihan lanjutana yang bisa jadi pertimbangan. Yang tentunya disesuaikan dengan kondisi kita. Teknik Blokir Kredit Cicilan Hutang Riba bisa dilakukan oleh temen-temen baik yang cicilannya sadah lama ataupun cicilannya baru saja berjalan. Tapi sangat besar kerugiannya secara keuangan duaniawi jika dipilih untuk orang yang baru berjalan. Jadi teknik ini cocok untuk orang yang sudah sangat siap hidup hanya untuk Alloh saja. Karena teknik ini harus sudah siap kehilangan uang demi selamat dari Kredit cicilan riba.


Caranya yaitu dengan menjual barang yang kita beli dari hasil akad kredit cicilan riba. Uang hasil penjualan motor atau mobilnya dipakai untuk menutup sisa hutang ribanya. Cara ini cepat biasanya no drama-drama. Karena tidak meminta penghapusan bunga dan pinalti. Namun cara ini akan kehilangan motor dan mobil hasil riba. Dan kita juga kehilagan uang dari penjualannya. Apa yang kita dapatkan? Yang kita dapatkan keridhoan Alloh dan ketenangan hidup dunia dan akhirat. Artinya kita benar-benar bersih dan harta hasil ngeriba.


  1.    4. TekniK Evolusi


Teknik ketiga ini biasa kami sebut sebagai tenik evolusi. Karena teknik ini biasanya dilakukan oleh orang yang ingin bebas dari kredit cicilan riba. Namun tidak punya uang untuk memblokir hutang ribanya. Tidak ada kebaranian juga melakukan negosiasi dengan pihak leasing finance untuk melakukan negosiasi pelunasan. Namun sangat butuh dengan motor atau mobilnya untuk kehidupan sehari-hari. Biasanya alasan yang diutarakan kepada kami untuk kemudahan kerja. Dari sana kita semua berpikir dan dilakukanlah teknik evolusi.


Tapi teknik evolusi ini hanya cocok untuk teman-teman yang kredit cicilannya sudah berjalan lama. Dan sisanya sedikit lagi. Serta kondisi unitnya dalam keadaan baik atau mulus. Yaitu dengan cara menjual unit motor atau mobilnya dengan harga yang tinggi secara cash. Kemudian uang hasil penjualannya dipakai untuk menutup sisa hutang riba kepada leasing. Lalu sisanya dipakai untuk untuk membeli motor atau mobil yang lebih murah secara cash. Belilah motor atau mobil yang tahun keluaran lama agar harganya bisa terjangkau dengan uang yang sedikit. Bisa kita cari di FORUM JUAL BELI MOTOR DAN MOBIL di Facebook. Biasanya di sana banyak yang menjual murah. Dengan catatan cari yang siap pakai dan sehat.


Kenapa teknik ini dinamakan teknik evolusi. Karena yang tadinya kita mempunyai mobil bagus hasil kredit cicilan riba. Kita jual dan kita ganti dengan mobil dengan keluaran tahun tua. Dari tadinya kita inova 500jutaan berevolusi jadi kijang super atau kijang komando tahun 90an. Yang tadi nya pakai Nmax seharga 50jutaan hasil kredit cicilan riba, berevolusi memakai motor supra tahun 2000an seharga 2jutaan. Mobilnya tidak mewah dan tua. Tapi mobil itu mobil yang membawa keselamatan di dunia dan akhirat. Motornya pun sudah tidak gagah dan tidak keren. Tapi motor supra itulah yang diridhoi Alloh. Karena motor yang dibeli tanpa maksiat kepada Alloh.


Jadi begitulah teman-teman beberapa CARA MELUNASI CICILAN MOTOR DAN MOBIL DENGAN MUDAH AGAR TERBEBAS DARI RIBA. Yang pernah kami lakukan bersama teman-teman. Alhamdulillah inilah cara-cara yang berhasil membebaskan kami dan teman-teman dari jebakan praktik riba. Saya pun pernah praktikan pada tahun 2015 lalu dan berhasil. Malah diganti mobil yang jauh lebih bagus. Kemudian teman-teman satu komunitas saya yang ingin bebas riba saya sarankan cara-cara ini pun berhasil.


Selamat mencaba mempraktikan. In Syaa Alloh akan mudah jalannya saat kita niatkan karena Alloh. Semoga Alloh menguatkan dan membantu teman-teman yang mau segera bebas dari riba. Jika punya cara lain. Silahkan bantu berbagi di kolom komentar. Agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya.

No comments:

Post a Comment

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)