Presiden Indonesia Ternyata Pelanggar Pancasila Sesuai Urutannya

(Postingan ini, postingan Ana di Kaskus, jadi mohon maaf bahasanya agak gimana gitu. ana ga sempat Edit. Sekarang lagi banyak kerjaan yang deadlinenya mepet. tapi pengen berbagi juga sama sahbat muslim semuanya)



Agan-Agan.. Ini hanya sebuah pemikiran yang ada dalam benak ane setelah membaca sejarah Indonesia.... Ana menitik beratkan pada para Presiden dan yg katanya filosofi negara "Pancasila".

Begini Gan, ana memperhatikan ada kecenderungan bahwa para Presiden Indoneisia itu pelanggar sila-sila yang ada dalam Pancasila sesuai urutannya. Tentunya hal ini setelah membaca lagi sejarah banyak peristiwa yang ada di Indonesia semenjak Pra Kemerdekaan sampai Sekarang.

Dan mereka melanggar sila yang sesuai dengan urutan kepresidenan mereka...artinya itu berbanding lurus.

Coba Deh Gan perhatikan ini :

Urutan Presiden Indonesia,
1. Sukarno
2. Soeharto
3. B J Habibi4. Gusdur (AbdurRahman Wahid)
5. Megawati
6. Susilo Bambang Yudoyono.

dan Perhatikan Urutan Pancasila,
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusian yang Adil dan Beradab
3. Persatuan Indonesia.
4. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanan dalam Permusyawaratan/Perwakilan.
5. Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Lalu Di Mana Letaknya?

Ini Gan yang ana Maksud,

1. Presiden Pertama Indonesia adalah Soekarno. Dan Sila pertama itu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

Nah, di sini letak pelanggaran Sila oleh Soekarno. Beliau melanggar Sila ini dengan keterlibatannya dalam Komunisme yang di usung oleh Soviet. Dengan kebijakannya pula paham itu bisa mendirikan Partai di Indonesia. Tentunya Agan-agan tahu peristiwa Puncaknya, Yaitu G30 SPKI.. Dimana terjadi pemberontakan oleh Komunis. Anehnya Komunis malah berkomfrontasi dengan Angkatan darat (ABRI, waktu itu), bukan dengan Presiden. Buktinya 7 jendral yang dibunuh.. sementara Presiden tetap bisa hidup aman dan tengan. (agan bisa baca dalam buku, DIBALIK PERISTIWA G30SPKI, sama Buku Keterlibatan CIA di Balik 30GSPKI).

Jadi Soekarno memuluskan Komunisme di Indonesia dengan mencetuskan NASAKOM (Nasioalis, Agamis, Komunis)... Jelas pelanggaran untuk sila pertama. karena sila ini mengagungkan Tuhan.. sementara Komunis sebalinya (cenderung atheis).

2. Presiden ke 2 Indonesia adalah Soeharto. Dan Sila kedua adalah Kemanusian Yang Adil dan Beradab.

Dan Suhartolah sebagai Presiden ke 2 Indonesia mejadi pelanggar sila ke 2.Di mana letaknya?Begini Gan, Agan-Agan tentu ingetkan Rezim Suharto yang bertangan besi dan subversif (sadis, hehe). Tentunya Agan-Agan inget kasus Petrus (penembakan Misterius). Pada saat itu untuk menangani Premanisme dan kejahatan pemerintah lewar kebijakan presiden memberlakukan itu. Siapa saja yang terkelan preman atau bertato, siap2 aja hilang dan ditemukan dalam karun di tanah kosong beberapa minggu kemudian.Lalu inget Kasus pembataian kasus Amir Bcicki di Priok, Pemabtaian di Lampung (Bambu Kuning) dan yang terakhir kasus Semanggi dan Trisakti.Kebijakannya tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab. Suharto juga tidak adil, Siapa saja yang dianggap musuh politiknya akan dia habisi atau dipenjarakan tanpa proses persidangan.. contoh kasus Sri Bintang Pamungkas, fajrul Rahman, Ustadz Abdullah Sungkar, Abdullah hanafi, dan masih banyak.Tidak adil juga dalam membagikan kekayaan.. tidak dibagikan kepada rakyat tapi dimakan oleh keluarga Cendana.

nah, jelas buka Bahwa Preseden ke 2 Indonesia Suharto melanggar Sila ke 2.Suharto tidak adil tidak beradab tidak pula berprikemanusian.

3. Presiden Indonesia yang ke 3 adalah B J Habibi, dan Sila ke 3 adalah Persatuan Indonesia.

Presiden ke 3 ini adalah presiden engan masa jabatan yang paling singkat. Namun waktu yang singkat itu cukup bagi Habibi untuk menuntaskan pelangarannya terhadap sila ke 3, sila yang sesuai no umur kepresidenannya.

Pada masa Habibi, tentunya kita masih ingat dengan terlepasnya Timor Timur (sekarang Timor Leste). Wilayah Indonesia tersebut lepas akibat dari kebijakannya menyetujui dilakukan Jajak pendapat. Padahal Agen Asing (USA, Australi, Portugal DLL) sudah masuk di sana. Terang saja, jajak pendapat itu mengakibatkan kalahnya suara Indonesia (banyak rakyat tdk mau lagi bersama Indonesia). Hasilnya Timor Timur terlepas.Habibi Gagal mempertahankan NKRI seutuhnya.. artinya Habibi melanggar persatuan Indonesia.. kebijakan Habibi menyebabkan salah satu wilayah Indonesia Lepas dan tidak bersatu lagi.

4. Presiden Indonesia ke 4 adalah Gusdur. Dan Sila ke empat adalah (agan udah apal g usah diulang ya).

Gusdur pun menjadi presiden selanjutnya yang melanggar Pancasila yang sesuai denga urutan kepresidenan Indonesia.Gusdur selalu tidak bijak dalam mengambil keputusan. Ingat, saat negara dan rakyat berjuang bangkit dari krisis, Gusdur malah sering jalan-jalan ke luarga negri dengan alasan kunjungan (masa kunjungan hampir tiap bulan? lalu ada yang lebih dari 1 kali dalam sebulan). Ini sangat tidak adil dan tidak bijak. Lalu kasus Bulog, ada juga kasus dibebaskannya eks anggota PKI. ini sungguh tidak bijak.Dan Gusdur mengambil keputusan2 di atas seperti unkonstitusional dan sering tidak bermusyawarah. Dalam mengeluarkan kebijakan seolan lembaga Permusyawarta dan Pelawakilan (MPR/DPR) tidak dianggap. tanpa musywarah tanpa pertimbangan.

artinya Gusdur bisa dengan sempurna meneruskan tradisi presiden Indonesia yang melanggar sila sesuai urutan kepresidenanya.Gusdur tampil sebagai pelanggar sila ke 4.

5. Presiden Indonisia ke 5 adalah megawati, dan Sila ke 5 adalah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sempurna, Presiden ke 5 Megawati mampu tampil sebagai pelanggar sila ke 5 ini. Megawati gagal mewujudkan keadilan dalam kehidupan sosioal rakyat Indonisia.Ingat kasus Aceh, lebih tepatnya GAM. Mulanya di sana tidak terjadi gejolak dari anggota GAM, namun dengans serta merta Pemeritahan Mega menetapkannya sebagai DOM (Daerah Oprasi Militer). walhasil di sana porakporanda dengan perang. DOM yang terjadi saat itu disinyalir sebagai sparing patnernya TNI dalam perang, dengan tanggapan seperti ini tentunya sangat tidak adil untuk rakyat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.Lalu kasus dijualnya beberapa BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kepada asing seperti indosat, telkomsel dan banyak lagi. tentunya hal ini tidak adil untuk Rayat Indonesi, Perusahaan itu milik negara artinya yang milik rakyat dan untuk memakmurkan Rakyat. Tapi dengan serta merta Mega menjualnya kepada asing dengan alasan yang tidak bisa diterima dan tidak jelas. dan satu lagi rakyat tidak mendapatkan apa-apa dari penjualan BUMN BUMN tersebut kecuali kerugian yang besar.Maka tampilah Megawati, sebagai presiden kelima yang berhasil menjadi pelanggar sila ke 5 pula.


Dan untuk SBY, Ana belum berani menarik kesimpulan. karena pemerintahnnya belum selesai. Dan juga pasti bingung, apa SBY mau melanggar Sila keenam? kan Pancasila hanya sampai 5 saja. Agak janggal mungkin.Tapi Ana ada 2 indikisi dalam sebuha predikisi.Pertama Bisa jadi SBY kembali menjadi pelanggar sila 1 lagi. karena sudah selasai sampai 5, maka balik ke satu lagi.Atau yang kedua, SBY menjadi Preseden perangkum pelanggaran presiden2 sebelumnya. artinya SBY bisa jadi melanggar sila 1-5.

Dan setelah diinvetarisir hal itu bisa saja terjadi. ada beberapa Indikasinya. Coba perhatikan daftar calon pelanggaran kasusnya,
1. Kasus Ahmadiah yang tidak kunjung Usia. SBY tidak berani tegas pada kesesatan Ahmadiah.
2. Pembunuhan kepada para Ustadz (yang baru diduga teroris) dan penangkapan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang belum tentu bersalah dan terkait teroris. Hal ini menunggu bukti hasil investigasi dan hasil persidangan.
3. Ambalat dan selat malaka di Ujung Tanduk.
4. TDL dan BBM yang terus naik.
5. Tidak tanggapnya kepada Bencana. dalam Penanggulangan dan recoveynya.(semua di atas sesuia urutan pancasila yang siap akan dilanggar),Nah, jika SBY sampai masa Pemerintahannya berakhir tidak bisa menyelesaikan itu semua berarti dia akan tampil dengan sempurna Pula..Kita tunggu saja sampai 2014.

Ini hanya sebatas pengamatan Ana, dari apa yang ana lihat, ana rasakan, dan apa yang ana baca. Semua itu mendorong otak ana untuk berfikir seperti.

Just Sahre.. Semoga Manfaat.Wallohu 'Alam.

2 komentar:

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)

Diberdayakan oleh Blogger.