Breaking

Cara Mudah Menjadi Kaya (Lakukan Hal Sederhana Ini)


Siapa di dunia ini yang tidak ingin menjadi kaya raya? Harta yang belimpah, rumah yang megah dan juga kendaraan yang sangat mewah. Tentu semua oang mendabakannya. Karena sesungguhnya itu semua merupakan fitrah yang telah Alloh gariskan kepada hambanya yang bernama manusia. Alloh telah tetapkan hal tersebut dalam AlQuran surat Ali Imran ayat 14 :

زين للناس حب الشهوات من النساء والبنين والقناطير المقنطرة من الذهب والفضة والخيل المسومة والأنعام والحرث ذلك متاع الحياة الدنيا والله عنده حسن المآب .
Dijadikan terasa indah bagi pandangan manusia cinta terhadap apa yang dinginkan. Berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda-kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah serta ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Alloh-lah tempat kembali yang baik.

Menjadi Kaya
Jadi siapa yang tidak ingin menjadi kaya raya? Pasti semua mendambakan kekayaan tersebut. Namun kekayaan itu tidak bisa dicapai degan instan dan mudah bukan? Perlu banyak pengorbanan untuk bisa mencapainya. Pengorbanan waktu yang lama untuk membangun sebuah bisnis yang hasilnya bisa membuat seorang menjadi kaya raya. Bertahun-tahun, atau bahkan puluhan tahun. Dan tentu butuh sokongan modal yang besar. Sistem bisnis yang briliant. Serta rekanan bisnis yang bisa mengerti tujuan dari bisnis kita. Begitulah yang sudah dilakukan meraka yang sekarang mendapat predikat orang-orang terkaya di dunia.

Misal, apa yang dilakukan Bill gates pemilik windows. Dia korbankan pendidikannya dan segala kesenangannya di masa muda demi membangun perusahaan di bidang IT ini. Bill Gates masih bertengger sebagai orang terkaya nomor satu di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 996,3 triliun. Kekayaan yang luar biasa bukan? Bayangkan harta yang dimiliki Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia dibelikan cendol. Bisa kelelep sepertinya Jakarta :D

Atau ingin menjadi kaya raya seperti pemilik Facebook Mark Zuckerberg. Yang saat ini total kekayaannya mencapai US$ 44,6 miliar atau Rp 592,5 triliun. Kekayaan itu ia kumpulkan dengan susah payah sejak tahun 2003 dengan situ jejaring yang begitu populer saat ini. 

Jika tertarik menjadi kaya seperti mereka, sesungguhnya kita bisa lakukan dengan mudah. Atau bahkan jauh lebih kaya dan jauh lebih sukses dari mereka. Dan tentunya dengan cara yang cukup mudah. Asal diri kita mau mengerjakan hal yang sangat sederhana ini.

Lalu bagaimana Cara Mudah Menjadi Kaya? Lakukan Hal Sederhana Ini. Sebuah amalan yang rasululloh pesankan melalui lisannya :

عن عائشة رضي الله عنها عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : ركعتان قبل الفجر خير من الدنيا وما فيها رواه مسلم 
.
Dari Aisyah Semoga Alloh meridhoi depadanya. Dari Nabi Saw telah berkata : DUA ROKA’AT (SHOLAT) SEBELUM WAKTU FAJAR, LEBIH BAIK DARI DUNIA DAN SEGALA ISINYA. (Diriwaytakan oleh Imam Muslim)

Jelas bukan keterangan janji Rasululloh Saw, bahwa untuk seorang muslim jika ingin menjadi kaya di dunia ternyata sangatlah mudah. Kita hanya perlu melakukan dua rakaat sholat sunnah rowatib sebelum subuh. Maka akan Alloh berikan ganjaran dengan nilai yang lebih baik dari dunia dan segala isinya. Maka jika kita melakukannya dengan ikhlas dan penuh dengan keistiqomahan. Maka segela keperluan kita di dunia akan Alloh penuhi. Karena Alloh akan menjadi wali bagi orang-orang yang beriman, dan senantiasa menghambakan diri kepada Alloh. Bukan untuk manusia yang menghambakan dirinya kepada dunia dan hawa nafsu. Karena seberapa pun dunia yang dia miliki sungguh tidak akan pernah diberi rasa kecukupan dan ketenanan hati.

Dan kita harus yakin bahwa janji Alloh dan Rasulnya selalu BENAR!!!

No comments:

Post a Comment

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)