Breaking

Lomba Bikin Cerita Gokil



Sang Zundi Khatulistiwa. Apa kabar temen-temen semua? Alhamdulillah akhirnya saya bisa kemabali lagi menyapa temen-temen semua. Mohon maaf belakangan blognya jarang update. Karena memang ada beberapa hal yang jadi kendala. Salah satunya yaitu ya rutinitas mengajar ke luar kota yang semakin tambah padat.


Apalagi setelah launchingnya Novel Lasti Tsaniyah, atas izin Allah kegiatan saya semakin bertambah, seperti launching, bedah buku, atau pun road show. Dan semua itu lumayan cukup merepotkan dan menguras tenaga. Tapi sekali lagi Alhamdulilla dan luar biasa, semua kegiatan di atas berjalan mulu lancar dan tentu sukses (atas seizing Allah).

Dan pada kesempatan yang baik ini saya tidak akan menyiakannya. Saya langsung hadir menyapa teman-teman semua dengan membawa berita dan kabar gembira. Khususnya untuk teman yang seneng nulis.

Berita baiknya yaitu tentang lomba menulis cerita hadiahnya lumayan banget lho. Hadiahnya langsung dapet royalty 10 %, soalnya kalau cerita kita kepilih bakalan langsung dijadiin buku. Wew keren banget kan. Makanya jangan sampe enggak ikutan yah!

Lomba ini diselenggarakan oleh leutika publisher. Untuk syarat dan ketentuanya langsung baca aja deh di bawah ini. keterangannya saya coppy paste ajah dan tanpa rekayas ulangan.. heheh, bukannya males. Tapi biar warna asli sang pengeada lombanya enggak berubah dan bisa terasa sama temen-temen semua.

Berikut ini adalah saembaranya :

Hidup cuma sekali!!! Ada banyak hal yang bisa kita lakuin tuk bikin hidup ini jadi mengesankan, termasuk hal2 paling GILA. Lewat event “Audisi Penulis Buku CRAZY MOMENTS” Leutika ngajak kamu yang ngaku suka berbuat GILA dan GOKIL tuk gabung ngungkapin berjuta pengalaman SERU.

Gak pake ribet, event ini mudah untuk kamu ikuti:

1. Tulis pengalaman GILA dan GOKILmu dengan panjang 3—4 hal. A4 spasi 1 ½ Times New Roman 12.
2. Pengalaman GILA, berupa episode paling greget dalam hidup kamu. Baik berupa hal yang ekstrem (contohnya, jalan kaki dari TUGU Yogyakarta sampe Borobudur, berendam di kolam buaya selama satu jam, mandiin macan dsb), atau hal-hal sederhana namun butuh kekuatan mental (seperti: disuruh istri yang lagi ngidam tuk nyuri mangga tetangga, teriak-teriak di tengah keramaian, dsb).
3. Pengalaman bisa dari diri sendiri, teman dekat, atau keluarga.
4. Konsep cerita menggunakan kata ganti orang pertama (aku, gue, saya dsb). Dibikin semenarik mungkin, boleh mengunakan bahasa gaul asal tidak alay, boleh menyisipkan dialog, dan seterusnya. Intinya, bisa bikin juri Leutika ketawa geli atau menangis haru!!!
5. Hanya boleh mengirim SATU karya terbaik.
6. Kirim tulisan kamu ke crazymoments@leutika.com. Jangan lupa, sertakan biodata lengkap (nama asli, nama pena, alamat FB, email, no. hape). Mohon untuk tidak menaruh hasil karya di badan email.
7. Posting cover buku CRAZY MOMENTS di wall FB kamu, dan sertai kalimat ajakan tuk ngikutin event ini. Cover buku bisa diambil sendiri/ dicopy dari FB Leutika Publisher.


Dari event ini, Leutika akan memilih 50 karya terbaik untuk diterbitkan dalam 1 buku. Setiap pemenang bakal dapet piagam penghargaan, 1 buku Crazy Moments dan hak royalti 10% dari penjualan buku (dibagi jumlah penulis).

Event ini terbuka untuk umum dari tanggal 19 Juni 2010 hingga 10 Juli 2010. Pengumuman pemenang 20 Juli 2010. Yuk, bergegasssss!


Nah, begitulah syarat dan ketentuan yang dibuat oleh leutika Publisher… gampang bangekan. Jadi tunggu apa lagi.. Ayoo bikin cerita Gookil mu… ROYALTY nya sangat lumayan buad beli Es .. ESCUDO atau Es Cendol yah.. heheh.




3 comments:

  1. Anonymous03 July, 2010

    Siap.. ikutan aah.. dah mempet neeh waktunya..

    ReplyDelete
  2. boleh juga nih lomba.....

    ReplyDelete
  3. Ayoooooooo ikutan.. kalau menang teraktiran... hehhe

    ReplyDelete

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)