Breaking

Minhajul hayah yang ke tiga yaitu Prinsip hidup adalah Islam.


Dalam kehidupan di dunia itu penuh dengan tipuan, sebagaimana Alloh katakan di dalam Alqur’an surat Ali-imron (3) ayat 185, yaitu :
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Oleh karena dunia itu adalah perhiasan yang menipu, maka di perlukan adanya prinsip untuk menepis semua itu, agar tidak tertipu. dan hanya islam sajalah yang dapat menepis semua itu, maka prinsip hidup adalah islam, maksudnya adalah sesuatu yang datang dari islam harus diterima dan sesuatu yang datang bukan dari islam tidak boleh di terima. Alloh berkata didalam Alqur’an surat Ali-imron (3) ayat 85, yaitu :
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

Pada ayat tersebut, Alloh terangkan bahwa orang yang tidak berdin atau prinsip hidupnya bukan islam, maka ia tidak akan diterimaoleh Alloh dan pasti akan masuk neraka
Dan ia juga disebut kafir, dzolim atau fasik, sebagaimana Alloh katakan di dalam Alqur’an surat Al-maidah (5) ayat 44, 45 dan 47 yaitu :
Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir. (Al-Maidah : 44).
dan jika ada orang yang berdin islam atau berprinsip kepada islamnya setengah-setengah atau bahkan ada satu hal saja yang dia tidak mau kembali kepada islam, maka ia adalah murtad, sebagaimana Alloh katakan di dalam Alqur’an surat Muhammad (47) ayat 25-26, yaitu :

Dan balasan bagi orang-orang yang berprinsip kepada islamnya setengah-setengah atau tidak sempurna adalah kehinaan di dunia dan neraka di akhirat, sebagaimana Alloh katakan di dalam Alqur’an surat Al-baqoroh (2) ayat 85, yaitu :

kesimpulannya, prinsip hidup adalah islam, kalau prinsip hidupnya bukan islam, maka dia tidak akan di terima oleh Alloh dan akan menjadi orang yang rugi.



No comments:

Post a Comment

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)