Cracker, obok-obok Intelegen Inggris




LONDON - Situs lembaga intelijen Inggris MI5 diobrak-abrik oleh para cracker. Dikhawatirkan, aksi tersebut dapat membahayakan keamanan nasional Inggris Raya.

Kelompok cracker yang menamakan diri sebagai 'Team Elite' itu coba menembus situs MI5 yang tentunya dibekali sistem keamanan tingkat tinggi. Mereka berniat meraup berbagai data penting yang ada di dalamnya.

Meski tidak diinformasikan apakah para cracker sukses melakukannya, aksi itu dinilai mengkhawatirkan. Ini karena banyak informasi personal dari lembaga teroris seperti al-Qaida hyang rawan disalahgunakan, ada di bawah kendali MI5.

Meski demikian, Graham Cluley dari biro keamanan Sophos menjelaskan kalau para cracker kemungkinan besar hanya dapat meraup data para pengunjung situs semata. Dikutip dari v3, Jumat (31/7), mereka sepertinya tidak mendapat informasi penting yang ada di sistem MI5.

Selain itu, pihak otoritas mengklaim telah berhasil membendung serangan sehingga tidak ada yang perlu dicemaskan berlebihan. Meski demikian, Cluley menambahkan kalau memang semua pihak harus berupaya memastikan situsnya benar-benar aman. (dtk/arrahmah/zundi katulistiwa)e-booK gratis di

Tidak ada komentar

Hikmah dalam kata akan terkenang sepanjang massa. Sertakan Komentar Anda. (Perkataan yang Tidak Sopan Tidak Akan Ditampilkan)

Diberdayakan oleh Blogger.